Penjualan Konsol Video Game Mencapai Lebih dari 700 Triliun pada tahun 2020

Jagad 2021-03-12 Tips & Trick
Penjualan Konsol Video Game Mencapai Lebih dari 700 Triliun pada tahun 2020

Industri video game telah berkembang dari tahun ke tahun selama beberapa waktu sekarang, dengan game menjadi bagian terbesar dari pengeluaran hiburan orang-orang sekarang lebih dari sebelumnya. Pandemi COVID-19 membentuk tahun 2020 menjadi tahun yang sangat tidak biasa, tetapi menguntungkan, untuk video game dengan orang-orang yang menghabiskan banyak waktu di rumah selama setahun. Semakin banyak orang yang mencari cara untuk menghabiskan waktu terjun ke permainan, dan angka penjualan mencerminkan hal itu. Game seperti Animal Crossing: New Horizons mencapai tonggak penjualan yang sangat besar , dan pasar konsol secara keseluruhan mengalami pertumbuhan miliaran pada tahun 2020.

Aspek tertentu dari pasar konsol sangat panas pada tahun 2020, dengan penawaran konsol baru dari Sony dan Microsoft, serta kesuksesan Nintendo Switch yang berkelanjutan. Berbagai platform yang tersedia untuk para gamer membuat pasar konsol semakin sukses pada tahun 2020. Nintendo Switch menghasilkan 87% dari penjualan konsol Jepang pada tahun 2020, bergerak hampir 7 juta unit, dan ada saat ketika menemukan satu yang tidak ada di pasar sekunder hampir tidak mungkin.
Sekarang, karena data telah dikumpulkan untuk tahun 2020, gambaran yang jelas mulai muncul yang menunjukkan bahwa orang-orang sedikit bermain game konsol tahun lalu. Antara perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan (PS +, Xbox Game Pass) di konsol tahun lalu, total pengeluaran mencapai $ 53,9 miliar; meningkat 19% selama 2019. Rincian tersebut menunjukkan bahwa meskipun Nintendo tampaknya mendominasi pasar, Sony lah yang menjadi yang teratas, mengambil 46% dari total tahun ini. Ini sebagian besar dikaitkan dengan basis pengguna yang lebih besar dari 114 juta pemilik konsol versus Switch dengan sekitar 80 juta. Persentase pendapatan yang terus meningkat pada konsol ada di area layanan, dengan tambahan yang lebih menarik ke PS Plus dan Xbox Game Pass membuat layanan tersebut lebih menarik.
Area layanan diharapkan tumbuh pada tahun 2021, dan dengan pengumuman bahwa Xbox Game Pass mendapatkan jajaran judul Bethesda , seharusnya cukup jelas untuk melihat bahwa kesepakatan besar seperti ini akan membawa pelanggan ke dalam ekosistem berlangganan. Xbox hanya menghasilkan sekitar 23% dari $ 53,9 miliar yang dihabiskan untuk konsol tahun lalu, jadi pasti berharap untuk sedikit memimpin dengan beberapa akuisisi besar.

Aksesoris game sudah mencatatkan rekor di bulan Januari , jadi sepertinya itu tidak memperlambat industri game. Bahkan ketika harapan bahwa pandemi COVID-19 akan segera berakhir ada di benak banyak orang, kebiasaan yang terbentuk pada tahun 2020 kemungkinan akan membuat pengeluaran konsol pada tahun 2021 juga.

konsol game

Related Post